10 Mei 2020

Inilah Kemampuan Lebih Dari Google Earth & Google Earth Pro

Tampilan website resmi Google Earth.

Google Earth (GE)
Google Earth adalah software pemetaan online yang dikembangkan oleh tim Google, GE sendiri dapat digunakan di handphone, dekstop komputer dan website (klik tautan untuk mendaptkan link download), Untuk pengguna dekstop komputer GE disebut sebagai Google Earth Pro (GEP), penggunaan GEP pada awalnnya diwajibkan untuk membayar (berlangganan kurang lebih 5 juta dalam setahun), namu saat ini GEP telah digratiskan.
Google Earth on Website
Kemampuan GE on Website sangat membantu dalam bidang pemetaan, utamanya terdapat basemap google yang tersedia gratis dan diperbarui setiap saat oleh tim Google.

Pada GE on Website ini dapat melakukan pemetaan dasar secara online, tanpa perlu mengunduh software terlebih dahulu.
Google Earth Pro for Chrome.

Fitur GE on Website sangat mudah digunakan, terdapat alat untuk membuat titik lokasi, garis, area polygon yang dapat disimpan dalam format .KML, alat lain pada GE on Website adalah pengukuran jarak dan luasan area serta tampilan kondisi 3D bangunan dan topografi muka bumi dapat dilihat dibeberapa belahan dunia, tambahan foto dan keterangan daerah sekitar.


3D dan Foto Sekitar.

Masih banyak lagi kemampuan  GE on Website yang bisa kita dapatkan, yang cukup menarik adanya animasi pergerakan awan di seluruh dunia.


Pergerakan awan.


Google Earth Pro for Desktop (GEP)
GEP for Desktop biasanya digunakan oleh para GISer lanjutan yang memiliki kemampuan dibidang pemetaan, namun jangan khawatir untuk para pemula penggunaan GEP for Desktop pada dasarnya juga tidak susah.
Adapun fitur tambahan yang ada pada GEP for Desktop adalah citra satelit timeseries, jadi para GISer dapat melihat kondisi bumi secara menyeluruh dari waktu ke waktu, fitur tambahan lainnya berupa sistem proyeksi peta, layout peta dengan standar judul, skala batang, arah mata angin peta, serta menyimpan file pada bentuk gambar (.JPG) dengan resolusi tinggi
.

Google Earth Pro for Desktop.


Video
Berikut video pengenalan Google Earth Pro









Tidak ada komentar:

Posting Komentar