17 Mei 2020

Pix4Dcapture untuk Jalur Penerbangan Drone Peta Foto Udara


Aplikasi Pix4Dcapture.

Dalam melakukan pemetaan foto udara diperlukan beberapa perangkat untuk mendapatkan data dari foto udara, diantaranya dengan menggunakan Drone Phantom sebagai awak yang membawa kamera dan Aplikasi Pix4Dcapture untuk membuat jalur penerbangan drone, pada artikel kali ini kami rangkum penggunaan Aplikasi Pix4Dcapture untuk membuat jalur terbang. 
Pix4Dcapture
Pix4Dcapture adalah aplikasi penerbangan drone dengan jalur penerbangan yang dapat dijalankan secara automatic, yaitu drone dapat terbang sendiri sesuai jalur penerbangan. Aplikasi atau Software ini dapat dijalankan pada Handphone dengan sistem Androit atau IOS. Untuk sistem android aplikasi Pix4Dcaptute dapat diunduh pada Play Store Google. Aplikasi gratis ini harus ditambahkan dengan aplikasi Ctrl+DJI untuk mengkoneksikan Pix4Dcapture dengan Drone Phantom.

Aplikasi Ctrl+DJI.


Penggunaan
Setelah drone dan aplikasi terkoneksi, langkah selanjutnya adalalah membuat projek misi penerbangan, klik pada project list lalu tambahkan grid mission 

Grid Mission.


Pada tahap grid mission adalah membuat jalur terbang, ketinggian, jangkauan terbang, kecepatan pesawat, overlay foto dan lainnya

Jalur terbang.

Pada tahap terakhir adalah Start untuk menerbangakan drone, untuk kelengkapan tutorial dapat diikuti pada video tutorial yang disusun oleh tim bagusGIS.

Video Tutorial 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar